Kamis, 09 Juni 2011

Pasang jam sesuai kotamu di blog yuks!

Mungkin sebagian dari kamu tertarik atau jelas "butuh" sesuatu buat mempercantik tampilan blogmu. Salah satunya dengan memasang aksesori imut, mungkin gambar, screensaver ato bahkan chatbox. Yang paling penting (versi gue) itu penanda waktu, kalender sama jam. Jelas banyak banget link donlot "free clock or calendar widget" di eyang gugel. Dulu ya sempet pake Human Calendar (soalnya unik aja gitu) tp terus gonta ganti hoho. Tp ya kalo kamu search di eyang gugel bisanya ntar yg keluar jam yg versi² biasa, simplity lah intinya. Modelnya kan ga cocok buat anak ABG kaya kita gitu gilaah (-_-v). Oke gue kasih link donlot widget yg lumayan cucoks buat kita² yaw (seengganya ga simple² amat lah), ada Local Times (di sini, lo bisa pilih kota lo jadinya kan lebih spesifik dan lo juga bisa ngatur ukuran-warna-blablablanya), Clock Widget (disini juga bagus, jamnya punya banyak model), dll (karena sejauh ini cuman itu yg gue pake). Btw, gue saranin aja ya, kalo mau nyari widget jam mending yg udah gabung sama kalender, soalnya itu bikin blog lo jadi keliyatan makin simple tp berisi tp ya terserah lonya sih.

Oke cekidot ke caranya ya!
1. Buka langsung aja link yg udah gue pasang di tulisan "Local Times" ato "Clock Widget" tp kalo lo masih ga sreg lo boleh search di eyang gugel.
2.  Pilih widget yg lo mau, copy kode html widget tadi.
3. Buka RancanganElemen LamanTambah GadgetHTML/Java trus paste kode yg udah lo copy tadi.
4. Save it!
5. Fuala! Your blog is already have new widget hoho

0 komentar:

Posting Komentar